Contoh Meta Tags SEO Friendly Untuk Blogger

Contoh Meta Tags SEO Friendly Untuk Blogger

Contoh Meta Tags SEO Friendly Untuk Blogger

Indzgn - Meta Tags adalah salah satu peranan penting untuk menjadikan Blog yang kamu kelola menjadi SEO Friendly. Sebenarnya ada banyak versi untuk menambahkan meta tags pada sebuah blog, dan tentu meta tags pada blog sudah banyak dijelaskan oleh para blogger. Namun, pada artikel ini saya akan mengingatkan kembali, menjelaskan meta tags yang SEO Friendly untuk blog.

Memasang Meta Tags merupakan salah satu optimasi blog agar blog dan artikel yang kita posting memiliki identitas yang jelas. Sehingga robot google dapat dengan mudah mengklasifikasi blog serta artikel untuk di urutkan di SERP.

Contoh Meta Tags SEO Friendly Untuk Blogger


Fungsi Meta Tag
Pada dasarnya, meta tag sendiri terdiri dari beberapa elemen penting, diantaranya adalah:

Meta Tag Description: Digunakan untuk memberikan gambaran umum tentang isi dari halaman web atau blog kamu. Ukuran yang disarankan pada meta tag ini tidak lebih dari 200 karakter. Dan usahakan agar description ini bisa menjadi:
<meta content=' Tulis deskirpsi disini'  name='description'/>

Meta Tag Keyword: Meta Tag ini sangat terpenting akan kegunaannya. Karena menentukan kata kunci apa yang dapat menemukan halaman web tersebut pada search engine.
<meta name="keywords" content="keyword1, keyword2, keyword3, ...>

Meta Tag Robot: Tujuan utama dari meta tag ini adalah untuk menentukan halaman web yang mana yang bisa di index oleh spider web dan halaman web mana yang tidak.Tag ini sangat berguna sekali, terlebih untuk sebuah website yang memiliki frame untuk navigasinya.
<meta name="robots" content="index follow">

Nah, jika tiga komponen meta tag tersebut digabungkan, maka akan menjadi seperti ini.
<meta content=' Tulis deskirpsi disini' name='description'/>
<meta content='keyword1 keyword2 keyword3 ...' name='keywords'/>
<meta content='index, follow' name='robots'/>

Meta Tag SEO Friendly


Meta Tag SEO Friendly merupakan meta tag yang memiliki multi fungsi. Maksudnya adalah masing-masing tag menjelaskan perbedaan antara homepage dan single page. Meta Tag ini juga disebut dynamic meta tag, atau biasa juga disebut meta tag otomatis. Adapun komponen meta tag tersebut jika dipadukan menjadi seperti di bawah ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Tulis Deskripsi Blog Kamu' name='description'/>
<meta content='keyword1, keyword2, keyword3' name='keywords'/>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | Judul Blog Anda</title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;,Tulis Deskripsi Blog Anda&quot;' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;,keyword1, keyword2, keyword3&quot;' name='Keywords'/>
<meta content='index, follow' name='robots'/>
</b:if>

Nah, tentu kamu sudah tahu beberapa contoh meta tag di atas. Lalu sekarang bagaimana cara memasangnya? Untuk itu simak tutorial cara memasang meta tag yang saya jelaskan di bawah ini.

Cara Memasang Meta Tag


Login ke akun Blogger kamu, masuk ke Template, kemudian klik Edit HTML, setelah itu tambahkan kode meta tag di atas setelah kode <head>

Saya rasa cukup mudah cara memasang meta tag untuk blogger. Oleh karena itu, saya akhiri artikel ini mengenai Meta Tags SEO Friendly Untuk Blogger. Semoga bermanfaat.
Load comments