Cara Meraup Dollar dari Blog

Cara Meraup Dollar dari Blog

Cara Meraup Dollar dari Blog

Indzgn - Blog merupakan salah satu media yang bisa kita manfaatkan untuk menerbitkan artikel, membahas suatu masalah atau berbagi tentang suatu hal yang banyak dicari, baik itu hanya untuk keperluan pribadi atau untuk konsumsi publik, berbagi sesuatu artikel diblog sangat berpeluang besar akan dibaca orang, alternatif blog menjadi pilihan untuk hal-hal tersebut karena banyak sekali penyedia layanan blog gratisan yang bisa kita gunakan, dengan hanya bermodalkan koneksi internet, kemauan dan pengetahuan online serta mampu memuat artikel, sebuah blog bisa kita miliki tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Tujuan seseorang membuat blog sangat beragam, ada yang hanya sekadar menyalurkan hobi menulis artikel, ada yang hanya sekadar sharing dan tujuan lainnya. Namun perlu kita ketahui untuk saat ini blog bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dalam bentuk uang, benarkah?

apakah memang benar kita bisa mendapatkan uang dari hanya sekedar ngeblog?,  jawabannya adalah Ya memang benar blog bisa kita jadikan sebagai wadah untuk mendapatkan penghasilan, dan bahkan saat ini banyak sekali para blogger di luar sana yang tadinya hanya sekadar menjadi part time blogger, aktifitas ngeblog hanya sekedar untuk mengisi waktu luang saja, kini beralih menjadi full time, ngeblog sepanjang waktu, bahkan ada juga yang pada awalnya bekerja di kantoran atau memiliki pekerjaan pokok kini ada yang berani keluar dari pekerjaannya hanya untuk sekedar memilih menjadi full time blogger. mereka merasa blog memang bisa diandalkan untuk urusan menghasilkan uang dan bahkan penghasilan dari ngeblog bisa melebihi penghasilan dari pekerjaan offline mereka.

Ada beberapa keuntungan dari memilih ngeblog untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya adalah mereka tidak terikat waktu, yang terpenting punya target penghasilan bisa mereka raih, selain itu dekat dengan keluarga dan bisa dikerjakan dirumah.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Lantas Bagaimanakah caranya agar aktifitas ngeblog ini bisa mendapatkan penghasilan ?, untuk sebagian orang awam atau yang baru belajar barangkali akan bertanya, darimana harus memulai, artikel ini khusus disajikan untuk kamu yang memang ingin memahami cara ngeblog untuk mendapatkan penghasilan, berikut tahapan-tahapan yang bisa kamu ikuti:

1. Punya blog
Tentu saja langkah pertama yaitu memiliki sebuah blog, baik itu berbayar maupun gratisan, untuk tahap awal lebih baik mulai dengan membuat blog gratisan, seperti misalnya kita bisa memulai membuat blog di blogspot.com atau di wordpress.com.

2. Memilih Niche atau Topik Blog
Langkah selanjutnya adalah menentukan topik blog, yaitu topik yang menjadi fokus untuk artikel-artikel yang akan kamu terbitkan melalui sebuah blog yang sebelumnya kamu buat, sebaiknya ketika memilih topik lebih diutamakan memilih topik yang memang benar-benar dikuasai, sebagai contoh jika kamu mahir dalam masalah SEO sebaiknya memilih topik utama tentang SEO, jika kamu mahir mengotak-atik komputer kamu bisa memilih teknik tips dan trik tentang komputer dan lain sebagainya.

3. Mulai Membuat Artikel Secara Konsisten
Tahap berikutnya setelah kamu menentukan topik utama untuk blog yang kamu buat adalah kamu harus mulai membuat artikel yang sesuai dengan topik yang sudah kamu tentukan sebelumnya, ada baiknya membuat artikel secara berkesinambungan, jika mampu 1 hari satu artikel itu akan lebih baik jika tidak minimal 4 artikel setiap bulan itu cukup, semakin kamu sering membuat artikel maka itu akan semakin baik untuk memonetisasi blog yang kamu miliki atau untuk menjadikan blog kamu bisa mendapatkan penghasilan.

4. Daftar Sebagai Mitra atau Publisher Google Adsense
Sebenarnya banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang melalui blog, namun pada artikel kali ini saya ingin membahas Google Adsense sebagai salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan penghasilan lewat ngeblog, jika kamu masih awam tentang Google AdSense, kamu bisa membaca artikel tentang Apa itu google Adsense ?, supaya kamu memiliki gambaran, setelah itu kamu bisa mendaftar melalui fasilitas yang disediakan pada blogspot kamu untuk menjadi publisher Google Adsense.

Setelah kamu diterima menjadi mitra google adsense, kamu akan difasilitasi dengan akun google adsense. Melalui fasilitas akun google adsense, kamu bisa mendapatkan kode iklan google yang bisa diterapkan pada blog yang kamu miliki. Cara kerja google adsense adalah jika ada pengunjung yang klik iklan adsense yang kamu pasang berarti kamu akan mendapatkan penghasilan sebesar nilai CPC (Cost Per Click) atau biaya per klik iklan tersebut, nilai paling kecil untuk tiap klik adalah 0,001$ dan yang paling besar bahkan bisa sampai 10$ per kliknya tergantung dari jenis iklan yang diklik pengunjung. setiap dollar yang kamu peroleh akan di kirimkan dan dicatat pada rekening virtual Google Adsense kamu yang terdapat pada fasilitas akun Google Adsense, ketika jumlah uang yang kamu peroleh sudah melebihi ambang batas pembayaran, baru kamu bisa mencairkan uang tersebut, nilai minimal untuk dicairkan yaitu 100$ .

5. Menjaring Visitor atau Pengunjung Blog
Langkah berikutnya yang menjadi agenda kamu untuk memonetisasi blog, setelah blog kamu memiliki jumlah artikel cukup banyak dan sudah dipasang iklan Adsense yaitu menjaring pengunjung. Banyak cara yang bisa kamu lakukan supaya banyak pengunjung mengunjungi blog kamu, bisa melalui optimasi SEO,baik optimasi SEO Onpage maupun optimasi SEO Offpage, bisa melalui media promosi gratisan dengan memanfaatkan media social seperti facebook, twitter dan media social lainnya, atau promosi secara langsung dari mulut-kemulut. Kamu bisa mencari banyak referensi yang tersedia di internet mengenai bagaimana cara untuk menjaring pengunjung, semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog kamu itu akan semakin baik.

Itu tadi sedikit penjelasan mengenai Cara Meraup Dollar dari Blog, semoga bermanfaat. Share artikel ini ke sosial media kamu supaya banyak teman kamu yang ikut menerapkan. Terimakasih.
Load comments