Cara Menampilkan Jumlah Komentar Disqus

Cara Menampilkan Jumlah Komentar Disqus

Cara Menampilkan Jumlah Komentar Disqus

Indzgn - Apakabar kawan, pada artikel ini saya akan membagikan tutorial bagaimana caranya menampilkan jumlah komentar Disqus pada blog. Sebenarnya tutorial ini sudah banyak dijelaskan pada blog blog lainnya, namun tak ada salahnya saya berbagi untuk kamu.

Disqus merupakan layanan sistem komentar yang terbaik dan banyak dipakai para blogger di dunia. Sebelumnya saya pernah menjelaskan cara Memasang Widget Komentar Disqus, hal ini sangat diperlukan untuk kamu sebelum menerapkan tutorial yang akan saya share ini.

Cara Menampilkan Jumlah Komentar Disqus


1. Buka Blogger kamu, kemudian masuk ke Template, dan pilih Edit HTML, kemudian masukan kode ini di atas tag </body>
<script id="dsq-count-scr" src="//GANTI-USERNAME-ANDA.disqus.com/count.js" async="async"></script>

Ganti kode yang ditandai dengan username Disqus kamu.

2. Untuk menampilkan jumlah komentar, pasang kode ini:

<a expr:href="data:post.url + &quot;#disqus_thread&quot;"></a>

Dan yang menjadi permasalahannya adalah, dimana kode tersebut diterapkan? kode mana yang diganti? Perlu diketahui, berbagai template berbeda dalam penggunaan kode diatas, untuk template standard, kode yang harus diganti adalah kode dibawah ini:

<span class='post-comment-link'>
    <b:include cond='data:blog.pageType not in {&quot;item&quot;,&quot;static_page&quot;} and data:post.allowComments' data='post' name='comment_count_picker'/>
</span>

Atau pada template yang sudah dimodifikasi, kurang lebih seperti ini kode yang harus diganti:

<b:if cond='data:post.allowComments'> 
    <a expr:onclick='data:post.addCommentOnclick' href='#comment-form'> <b:if cond='data:post.numComments == 0'> No Comment </b:if> <b:if cond='data:post.numComments == 1'> 1 Comment </b:if> <b:if cond='data:post.numComments &gt; 1'> <data:post.numComments/> Comments </b:if> 
    </a> 
</b:if>

Ok, itu tadi sedikit tutorial yang saya berikan untuk kamu mengenai Cara Menampilkan Jumlah Komentar Disqus. Semoga bermanfaat.
Load comments