Cara Mengatasi Kode Iklan Adsense yang Diambil Orang Lain

Cara Mengatasi Kode Iklan Adsense yang Diambil Orang Lain

Cara Mengatasi Kode Iklan Adsense yang Diambil Orang Lain

iNDZGN - Sebagai seorang Publisher Adsense sudah pasti kamu mengetahui peraturan-peraturan atau kebijakan yang ditetapkan oleh Google Adsense sebagai sarana untuk memonetasi blog dan kamupun harus turut mengikuti setiap peraturan yang ada agar tidak melanggar ketentuan yang diberikan.

Tetapi memenuhi semua peraturan saja masih belum cukup, kita juga harus memonitor setiap kejanggalan yang biasa diberitahukan lewat notifikasi pada dashboard Adsense. Salah satu kejanggalan ini adalah kode unit iklan Adsense dipasang pada situs yang bukan milik kita.

Dalam 7 hari terakhir, kode iklan kamu sangat sering muncul di situs yang bukan milikmu. Untuk mencegah hilangnya pendapatan, pastikan untuk menambahkan situs tersebut ke daftar situs milik kamu di Pengelolaan Situs.

Entah apa tujuan dari pencurian kode iklan tersebut, yang pasti jika si pencuri menyalahgunakan kode iklan Adsense milik kita dan dipasang di blog yang melanggar peraturan tentunya itu akan berdampak buruk bagi pendapatan Adsense bahkan jika berlarut kemungkinan besar akun Adsense kita akan dinonaktifkan.

Sebelum hal ini terjadi, admin memberikan sedikit tips untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yaitu dengan mengaktifkan fitur Otorisasi Situs. Fungsi dari fitur Otorisasi Situs ini untuk memberikan izin kepada situs tertentu yang diperbolehkan menampilkan iklan adsense, sedangkan untuk unit kode iklan yang dipasang di situs lain tanpa izin tersebut tidak akan tercatat dalam pendapatan Adsense kita. 

Dengan mengaktifkan fitur Otorisasi Situs ini juga akan membuat akun Adsense lebih aman dari aktivitas blog lain yang mencuri kode iklan kita.


Mengatasi Kode Iklan Adsense yang Diambil Orang Lain


Pertama tama silahkan masuk ke akun adsense kamu, kemudian klik ikon Gerigi yang ada di kanan atas setelah itu pilih menu setelan/settings.

Mengatasi Kode Iklan Adsense yang Diambil Orang Lain 1

Setelah itu klik Tab Pengelolaan Situs/Site Management

Mengatasi Kode Iklan Adsense yang Diambil Orang Lain 2

Kemudian tambahkan tanda Centang pada menu kanan Tab Pengelolaan Situs/Site Management

Mengatasi Kode Iklan Adsense yang Diambil Orang Lain 3

Jika kamu belum menambahkan Blog di dalam daftar situs yang kamu miliki, sebaiknya tambahkan terlebih dahulu agar penghasilan adsense kamu tercatat. Caranya dengan Klik Tambahkan Situs/Add Site

Mengatasi Kode Iklan Adsense yang Diambil Orang Lain 4

Demikian informasi mengenai Cara Mengatasi Kode Iklan Adsense yang Diambil Orang Lain. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman teman kamu lewat sosial media yang kamu punya. Terimakasih.
Load comments