Mengoptimalkan Jumlah Klik dan Pendapatan Adsense di Blog
Mengoptimalkan Jumlah Klik dan Pendapatan Adsense di Blog

Mengoptimalkan Jumlah Klik dan Pendapatan Adsense di Blog

Indzgn - Hallo indzgners, untuk yang masih bingung bagaimana caranya meningkatkan CTR (Jumlah Klik) iklan adsense di blog atau website kamu, mungkin bisa mengikuti tips saya yang satu ini yaitu mengenai Cara Mengoptimalkan Jumlah Klik dan Pendapatan Adsense di Blog.

Tips yang saya berikan ini sudah pasti sesuai dengan panduan kebijakan Google Adsense dan yang pasti sudah melalui uji coba dari Googlenya langsung. Simak beberapa tips berikut ini dan terapkan di blog yang kamu kelola.

Mengoptimalkan Jumlah Klik dan Pendapatan Adsense di Blog


1. Untuk halaman depan (Index)
Biasanya pandangan mata pengunjung ketika berkunjung ke sebuah web atau blog khususnya pada halaman homepage adalah bagian atas. Maka dari itu, Google menyarankan agar kita menempatkan iklan dengan ukuran besar pada bagian atas, misalnya ukuran 728x90 atau 300x250. Iklan ini juga bisa ditempatkan diantara postingan. Selain itu, bisa juga ditambahkan tipe iklan pencarian pada bagian kanan atas.

2. Penempatan iklan pada halaman kategori
Tak jauh berbeda dengan penempatan iklan pada halaman homepage. Di halaman kategori, mata pengunjung blog atau website biasanya tertuju di bagian atas. Maka dari itu, kita juga harus menempatkan iklan ukuran besar 728x90 atau 300x250 pada sisi kiri atas. Mengingat arah membaca dari kiri ke kanan, maka tempatkan juga iklan berukuran 160x600 di bagian kanan bawah untuk menarik perhatian pengunjung blog setelah mereka selesai membaca artikel. Dan terakhir tempatkan juga tipe iklan pencarian pada bagian kanan atas.

3. Penempatan iklan pada halaman konten
Ini adalah bagian terpenting dari sebuah blog atau website. Konten yang bagus pastinya akan membuat pengunjung blog betah dan secara otomatis menaikkan peringkat blog itu sendiri. Nah, untuk penempatan iklan pada halaman konten kita bisa menempatkan jenis iklan link di bawah judul artikel dengan ukuran 488x15. Kemudian di pojok kiri atas bisa ditempatkan iklan dengan ukuran 300x250. Di akhir artikel bisa juga ditempatkan iklan link dengan ukuran 400x15 dan iklan ukuran 728x90 atau 468x60. Yang terakhir, di sisi kanan bawah kita bisa menempatkan iklan ukuran 160x600.

Penempatan iklan yang bagus pastinya bisa menambah CTR (jumlah klik) pada blog atau website yang kamu kelola. Perlu dicatat juga, maksimal jumlah iklan harus sesuai kebijakan Google adsense yakni 3 buah iklan konten, 3 buah iklan link dan satu buah iklan pencarian.

Itu tadi sedikit tips dari saya mengenai cara Mengoptimalkan Jumlah Klik dan Pendapatan Adsense di Blog. Semoga pendapatan blog kamu meningkat dari bulan-bulan sebelumnya. Terimakasih.

Related Posts

Load comments

Comments