Fitur Baru Widget Entri yang Diunggulkan atau Featured Post

Fitur Baru Widget Entri yang Diunggulkan atau Featured Post

Fitur Baru Widget Entri yang Diunggulkan atau Featured Post

iNDZGN - Kali ini saya akan berbagi kabar mengenai blogger yang baru saja mengupdate fitur baru. Blogger kembali memberi kejutan pada kita akan adanya fitur baru pada Gadget atau widget yang dinamakan Entri yang diunggulkan atau Featured Post sebagai widget standart yang nantinya bisa kamu tambahkan sendiri pada blog kamu.

Fungsi dari Widget ini, yaitu untuk menandai sebuah artikel di dalam blog yang paling direkomendasikan dan memberitahukan kepada pengunjung tentang artikel apa yang paling diunggulkan pada blog tersebut. Yang pasti, dengan menambah widget ini bisa menambah nilai plus yang membuat blog kamu lebih profesional.

Cara menambahkan widget featured post

1. Buka blogger, masuk ke tata letak, kemudian Add Gadget, disitu kamu akan melihat daftar widget kemudian pilih Widget Featured Post.

Widget Entri  Featured Post

2. Setelah kamu pilih, nanti akan muncul pop up baru, dan kamu akan melihat menu konfigurasi yang bisa kamu tentukan.

Konfigurasi Featured Post

3. Kemudian tentukan salah satu judul post yang akan kamu gunakan untuk Featured Post, Preview dari Featured Post akan terlihat disampingnya.

Preview Widget Featured Post

4. Jika dirasa sudah, simpan gadget tersebut dan lihat hasilnya pada blog kamu.

Widget ini bisa kamu pasang pada sidebar, di dalam artikel maupun area widget lainnya. Untuk tampilan widget bisa kamu modifikasi kembali dengan menambahkan CSS khusus sesuai selera kamu.

Ok, demikian artikel yang saya share utnuk kamu semoga bermanfaat. Share juga artikel ini ke sosial media kamu untuk menambah wawasan teman blogger lainnya. Terimakasih.
Load comments