Rahasia Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima
Rahasia Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Blog Ardhana - yaaah.. sudah tidak asing lagi ketika kita mendengar nama Google Adsense, ini adalah salah satu wadah bagi publisher untuk menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar melalui cara blogging. Kalau kamu pikir-pikir, mengenai judul di atas, sepertinya buat penasaran kan? hehehe...

Sebenarnya saya cuman mau share pengalaman saya saat diterima di Adsense, punyanya simbah Google. Kalau memang Rahasia, kenapa harus dibagi bagi? hehehe..

Sebenarnya saya masih baru mempunyai adsense, pada dasarnya dulu hanya iseng membagikan aplikasi aplikasi Android kepada teman teman, FYI aja, kamu bisa klik web saya di www.ardhananetwork.com ada berbagai macam aplikasi dan BBM MOD yang saya share pada web saya tersebut. Nah dari keisengan itu, saya mencoba membuat akun adsense untuk web yang saat itu umurnya masih seumur jagung, sudah pastilah ditolak, dan saya ditolak berkali kali melalui akun email yang sama. Tak sampai situ, saya masih belum putus asa dan menunggu sampai cukup umur. Banyak orang yang bilang kalau Blog dengan Niche Download itu susah diterima adsense, memang, tapi saya terus mencoba dan pada akhirnya diterima adsense.

Saya yakin kamu tahu lah yang namanya daftar Google AdSense itu bukanlah hal yang mudah, setidaknya bagi seorang pemula kayak saya ini. Banyak sekali peryaratan dan peraturan yang perlu kita patuhi. Butuh kesabaran, waktu, modal, usaha dan kerja keras supaya bisa diterima. Kala itu saya menunggu kurang lebih sampai setengah tahun untuk mendapatkan akun adsense yang saya punya sekarang.

Nah pada postingan ini saya ingin sedikit berbagi tips super rahasia yang saya gunakan untuk daftar Google AdSense sehingga mudah diterima.

Jika kamu sebelumnya sudah pernah mendaftar Google AdSense kemungkinan besar kamu sudah pernah membaca tips-tips mendaftar Google AdSense entah itu di forum ataupun di blog. Tips yang akan saya berikan sebenernya juga tidak jauh beda dengan tips-tips yang sudah pernah ada dan pernah di share, akan tetapi bisa dibilang sedikit lebih mudah.

Ada beberapa percobaan yang saya lakukan untuk mencari cara supaya bisa diterima Google AdSense tanpa harus mengeluarkan banyak pengorbanan, karena sebenernya saya ini malas kalau kebanyakan syarat, apalagi sudah ditolak berkali-kali, hehehe.

Berikut ini beberapa hal yang mungkin membuat cara saya mendaftar Google AdSense bisa dibilang lebih mudah:

Artikel lolos Copyscape?
Tidak. artikel pada blog yang saya daftarkan tidak lolos Copyscape (hanya beberapa yang lolos)

Memiliki banyak konten?
Tidak. pada blog yang saya daftarkan hanya terdapat beberapa buah postingan

Membuat akun google baru jika sebelumnya sudah pernah ditolak?
Tidak. akun google yang saya pakai adalah akun yang sebelumnya sudah pernah ditolak berkali-kali.

Memiliki banyak pengunjung?
Tidak. pengunjung blog yang saya daftarkan hanya sekitar 150/hari saat itu

Tips Daftar Google AdSense agar mudah Diterima

Nah sekarang saatnya untuk memperhatikan tips-tips dan rahasia terpendam mendaftar Google AdSense dengan mudah yang saya coba saat itu. Di bawah ini saya urutkan berdasarkan hal paling penting.

1. Baca kebijakan program Google AdSense
Hal pertama yang paling penting yang perlu kamu lakukan adalah membaca dan memahami kebijakan program Google AdSense. Hal ini bukan hanya berguna saat kita mendaftar saja, tapi juga ketika kita sudah memiliki akun Google AdSense. Klik Di Sini untuk Membaca Kebijakan Program AdSense. Waktu itu saya tidak membacanya karena mungkin terlalu panjang, hehehe..

2. Buat konten berkualitas
Masalah konten adalah hal yang paling sering menjadi alasan kenapa blog kita ditolak Google AdSense. Sebenarnya seperti apa sih konten berkualitas itu, unik, bermanfaat, panjang, atau bagaimana? Mungkin banyak dari kamu yang merasa sudah membuat konten berkualitas tetapi tetap saja ditolak Adsense.

Nah disini saya ingin memberikan tips membuat konten yang mungkin cocok untuk mendaftar Google AdSense:

  • Kelengkapan konten
Hal yang perlu diperhatikan masalah konten sebenernya bukan tentang topik, keunikan, manfaat, ataupun jumlah karakter. Hal yang perlu diperhatikan menurut saya adalah kelengkapan konten. Kelengkapan konten yang saya maksud disini adalah seperti gambar-gambar pendukung, video, audio atau apapun agar konten di blog kamu terlihat berkualitas meskipun sebenernya sama sekali tidak memberi manfaat bagi pengunjung blog kamu.

Jadi usahakan untuk tidak hanya mengisi postingan dengan tulisan saja, karena yang namanya orang pasti males baca postingan yang isinya cuma tulisan doang. benar bukan?

Gunakanlah gambar, video, audio, table, atau apa saja agar postingan di blog kamu agar terlihat lebih bernilai.
  • Pentingnya Media Sosial
Meskipun yang melakukan review blog kita nantinya adalah manusia, saya yakin bukan berarti mereka bisa dengan tepat menilai apakah blog kita memberi manfaat bagi pengunjung atau tidak. Pasti ada kriteria-kriteria tertentu yang mereka gunakan sebagai tolak ukur. Salah satunya mungkin yang sudah saya jelaskan pada poin pertama.
Nah media sosial menurut saya juga ikut mengambil peran dalam hal ini. Umumnya jika sebuah konten itu memberi manfaat bagi pengunjung pasti banyak yang share ke media sosial, bukan? ini adalah salah satu percobaan yang saya lakukan, yaitu sebelum mendaftarkan blog ke Google AdSense saya usahakan agar konten di blog kamu banyak yang share, like, +1, atau lainnya.

3. Kelengakapan blog
Jika di atas ada kelengkapan konten, maka tips selanjutnya adalah kelengkapan blog agar blog kamu tidak terlihat seperti blog asal-asalan yang sengaja dibuat untuk mendaftar ke Google AdSense.

Berberapa kelangkapan blog yang saya maksud di sini adalah:

  • Halaman pendukung
Pastikan blog kamu memiliki halaman-halaman pendukung seperti Kontak, Disclaimer, Privacy Policy, dll. Saya sendiri waktu itu membuat beberapa halaman yakni about, kontak, privacy, disclaimer, dan tentunya sitemap untuk cepat terindex di google.

  • Menu navigasi
Sedikit tips saat memasang menu navigasi, usahakan jangan memasang link yang mengarah ke halaman label atau kategori, tapi link yang mengarah ke postingan secara langsung.

  • Widget
Beberapa widget yang sebaiknya dipasang adalah: Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus. Untuk widget lainnya, sebisa mungkin hapus agar tidak memenuhi sidebar atau layout lainnya.

  • Link keluar
Link keluar juga cukup penting agar blog kamu terlihat lebih alami. Usahakan untuk memasang link blog yang membahas topik yang sama dengan blog kamu.

4. Umur blog
Masalah umur blog sejujurnya saya kurang begitu yakin menjadi salah satu faktor, karena dari pengalaman sebelumnya saya pernah mendaftarkan blog yang sudah berumur satu tahun lebih salah satunya blog saya yang berdomain www.ardhananetwork.com, tapi tetap saja ditolak. Alangkah baiknya kamu mendaftarkan blog yang sudah berumur setidaknya satu atau dua bulan agar ketika dipasang adsense, blog masih fresh.

5. Pengunjung?
Untuk masalah pengujung kamu boleh sedikit mengabaikannya. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, blog yang saya daftarkan hanya memiliki pengunjung 150/hari. Selain itu, cukup banyak juga teman blogger yang blognya diterima Google AdSense tanpa memilki pengunjung sama sekali.

6. Template
Usahan gunakan template atau theme yang sederhana, cerah, dan rapi. Dalam hal ini saya memilih menggunkan template buatan Arlina Design, Minima Colored Redesign pada blog saya www.ardhananetwork.com itu.

Nah mungkin hanya itu saja beberapa tips yang dapat saya berikan untuk kamu, dan itu berdasarkan pengalaman saya sendiri tentunya yang sudah berkali kali ditolak namun saya tidak pernah putus asa begitu saja. Sebenarnya kunci utama itu jangan pernah putus asa ketika sekali dua kali ditolak adsense.

Referensi: sugeng.id

Related Posts

Load comments

Comments